Review Aplikasi Flip Jujur, Transfer Gratis Antar Bank

1
686
Review Aplikasi Flip Jujur
Review Aplikasi Flip Jujur

Review aplikasi flip, transfer gratis antar bank tanpa biaya admin. Bagi orang yang sering bertransaksi secara online, tentu adanya biaya admin menjadi permasalahan tersendiri. Apalagi bagi kalangan mahasiswa, biaya transfer antar bank yang nominalnya 6,500 agak lumayan sih. Permasalahan ini sebenarnya ditangkap dan dijawab dengan munculnya berbagai dompet digital seperti Ovo, Dana, Gopay, maupun Link Aja. Kemunculannya cukup membantu memangkas biaya transfer. Namun tetap saja, biaya admin transfer tetap ada meskipun di awal-awal ada promo gratis transfer antar bank. Nah, hadirnya Aplikasi Flip betul-betul menjadi solusi transfer gratis antar bank.

Tranfer gratis antar bank sekarang bukan lagi mimpi dan benar-benar nyata. Awalnya aku masih ragu-ragu menggunakan Aplikasi Flip. Sampai pada akhir Desember lalu, karena kondisi terpaksa dan membutuhkan banyak transfer antar bank, maka aku yakinkan untuk menggunakan Flip. Tanggal 28 Desember 2020 aku mendaftar, atau 5 tahun setelah didirikan oleh Rafi Putra Arriyan, Luqman Sungkar, dan Ginanjar Ibnu Solihin pada tahun 2015 lalu. Meskipun aku menganggap diriku termasuk golongan orang yang telat menggunakan Flip, tapi aku tetap perlu me-review dan mengedukasi para calon pengguna. Konten ini tidak bermuatan iklan sama sekali, dan review jujur dari seorang pengguna.

Transfer Gratis Aplikasi Flip

Aku mendaftar Aplikasi Flip pada 28 Desember 2020 lalu. Pada hari itu juga aku melengkapi syarat administrasi agar akunku menjadi akun terverifikasi. Syarat-syarat itu seperti biodata diri, foto selfie, foto kartu identitas diri, serta foto selfie bersama kartu identitas diri. Setelah lengkap, tidak lama akunku sudah terverifikasi dan siap transfer gratis menggunakan aplikasi flip. Hari itu juga aku coba transfer.

Pada 28 Desember aku melakukan transfer dari Mandiri-Mandiri. Sebenarnya transfer ke sesama bank memang tidak dikenakan biaya admin, cuma aku pengen menguji seperti apa sistem transfer menggunakan Flip. Pada 29 Desember aku melakukan 4 transfer, dan kali ini dengan tujuan bank yang berbeda, yaitu BRI dan BCA. Dan ternyata… Fix Aplikasi Flip memberikan gratis biaya admin pada 4 kali transfer.

Review jujur aplikasi Flip

Bagaimana Flip Bekerja?

review flip - aplikasi transfer antar bank gratis
Review jujur aplikasi Flip

Flip bekerja sebagai jembatan transaksi antar bank. Kamu cukup melakukan transfer terlebih dahulu ke rekening Flip yang sama dengan bank yang kamu miliki. Kemudian kami akan meneruskan uangmu ke rekening tujuan. Intinya si flip ini jadi fasilitator atau pihak ke tiga yang membantu kita guna memangkas biaya transfer. Gimana caranya Contohnya pada transaksiku di atas, aku menggunakan rekening Mandiri dan pengen transfer ke BRI.

  • Aku punya rekening BNI dan mau transfer uang ke Bambang yang rekeningnya BCA.
  • Dengan bantuan aplikasi flip, maka Aku tidak langsung transfer dananya ke BCA Bambang.
  • Aku transfer ke rekening BNI milik Flip, kemudian Flip akan meneruskannya ke rekening BCA Bambang

Jadi otomatis tidak ada biaya admin kan. Ya sesimpel itu mekanismenya. Dan sistem ini solutif sekali menurutku. Sebagai orang yang cukup sering transaksi secara online yang mengharuskan transfer uang ke orang lain, ini jelas membantu. Kalau kamu hanya transaksi sekali dua kali sih oke oke saja. Bayangkan berapa banyak uang yang kamu hemat jika kamu bertransaksi 100 kali ke lain bank? Nah, sistem Flip pun juga mengkalkulasi berapa total penghematan yang telah kita lakukan. Berdasarkan catatan Flip, sejak 28 Desember aku telah melakukan 10 kali transaksi, menghemat sebanyak 65.000, dan memiliki saldo 1.546.

Keunggulan dan Kekurangan Flip

Menurut saya aplikasi flip ini sangat user friendly, artinya mudah untuk digunakan. Tampilan antarmuka yang cerah dan menu-menu yang gampang dimengerti bisa mendukung meningkatkan pengalaman pengguna saat mencoba aplikasi ini. Saya merasakannya sendiri. Lebih menelisik ke dalam, bagaimana sih aplikasi besutan PT. Fliptech Lentera Pertiwi ini bekerja, apa saja keunggulannya?

Transfer gratis dengan aplikasi Flip
  1. Flip sudah mengcover 14 bank besar. Sejauh ini flip sudah menggandeng 14 bank besar untuk transfer bebas biaya admin. Transfer dari dan ke BCA, BNI, BNI Syariah, Mandiri, Mandiri Syariah, BRI, CIMB Niaga, CIMB Niaga Syariah, BTPN, Jenius, BTPN Wow, Permata Bank, Permata Bank Syariah, dan Muamalat tanpa biaya administrasi.
  2. Otomatis mendeteksi nama pemilik rekening. Saat proses kirim uang dan memasukkan nomor rekening, Flip akan langsung mendeteksi nama pemilik rekening. Hal ini benar-benar sangat membantu proses transfer.
  3. Langsung dikirimi bukti transfer. Setelah selesai transfer, kita langsung dikirimi bukti transfer. Bukti transfer juga bisa langsung di-share maupun di-save dalam format jpg.
  4. Kumpulan saldo kode unik setiap kali transaksi dapat digunakan untuk membeli pulsa. Artinya proses transfer benar-benar 0 rupiah.

Dalam Review Aplikasi Flip, ada perhatian khusus agar transaksimu dapat diproses, yaitu: (1) Kode unik setiap kali transaksi. Biasanya 2 atau 3 digit angka unik paling belakang. Angka unik ini harus kamu sertakan saat kamu transfer ke rekening Flip. Angka unik transfer tersebut akan dikalkukasi dan menjadi saldo Flip. (2) Jam layanan Flip. Sebaiknya melakukan transaksi pada jam kerja, jam 7 pagi sampai 8 malam. Begitu juga sebaiknya jangan lakukan transaksi pada hari libur nasional. Meskipun transfer tetap akan sampai, tetapi akan lebih lama. Aku pernah mengalaminya pada saat malam tahun baru.

Penutup

Sejauh pengalaman saya menggunakan Aplikasi Flip, saya sangat terbantu dan menikmati keberadaan flip. So helpfull dan solutif sekali. Dan saya yakin saya tidak sendiri, banyak juga orang lain yang merasa terbantu karena keberadaannya. Nah, jika kamu belum dan berencana menggunakan flip, kamu bisa banget klik link di bawah ini. Jika kamu menggunakan link tersebut, kamu akan dapat saldo 20 ribu setelah transaksi transfer 100 ribu pertama kali.

Saya sudah menghemat Rp65.000 sejak pakai Flip! Yuk, install dan pakai Flip juga agar kamu bisa merasakan enaknya transfer antar bank gratis! Caranya mudah, tinggal buat akun di sini : https://flip.id/s/rawrh4511

Nah sekian dulu review aplikasi flip. Bagi yang mau coba merasakan sensasi transfer beda bank gratis, silakan langsung download aja aplikasinya dan jangan lupa klik link di atas yak. Baca juga artikel-artikel lainnya di blog mwahyuarif.com. Thanks.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here