Pengalaman Cara Daftar Driver Shopee Food Jogja

14
2554
pengalaman cara daftar driver shopee food jogja
pengalaman cara daftar driver shopee food jogja

Daftar Driver Shopee Food Jogja – ShopeeFood merupakan layanan pengantaran makanan yang tengah ramai di Indonesia. Kehadirannya di tengah kondisi pandemi merupakan momentum yang pas karena dibutuhkan banyak orang. Terlebih kondisi pembatasan sosial yang mengharuskan sekolah dan bekerja dari rumah. Apalagi setiap harinya banyak promo menarik yang diberikan Shopee Food, seperti potongan diskon dan gratis ongkir.

Maka tak heran banyak orang tertarik menggunakan Shopee Food. Hal ini pun menjadi kabar baik, karena peluang pekerjaan menjadi driver Shopee Food juga semakin banyak. Hingga saat ini, ShopeeFood sudah hadir di Jabodetabek, Yogyakarta, Bandung, dan Surabaya. Ke depannya, layanan ini akan melebarkan sayapnya ke kota-kota lain di Tanah Air. Yuk simak artikel ini, pengalaman daftar driver shopee food Jogja yang ditulis ulang dari blog-nya Lik Dol. Semoga bermanfaat

Dokumen yang Diperlukan

Cara Daftar Driver Shopee Food jogja dilakukan secara online. Namun sebelum kamu mendaftar, pastikan kamu sudah menyiapkan beberapa dokumen berikut:

Dokumen Cara Daftar Driver Shopee Food Jogja (mwahyuarif.com)

Cara Daftar

Daftar Driver Shopee Food Jogja – Setelah kamu siapkan, selanjutnya bisa mengisi formulir yang telah disediakan oleh Tim Shopee Food dengan klik link: bit.ly/DaftarMitraDriverShopeeFoodIndonesia (Luar Jabodetabek). Data yang harus dilengkapi saat mengisi form tersebut di antaranya: Nama lengkap sesuai KTP, jenis kelamin, nomor handpone (WA), email, domisili, dan alamat tempat tinggal. Setelah itu, kamu juga diminta untuk memilih Bank yang akan digunakan.

Formulir pendaftaran mitra driver shopee Indonesia (dokpri)

Setelah melengkapi semua isian, akan muncul pesan seperti gambar di bawah ini. “Terima kasih atas ketertarikanmu untuk berpartisipasi menjadi Calon Mitra Pengemudi ShopeeFood Indonesia. Mohon tunggu proses selanjutnya dan pastikan WhatsApp selalu aktif untuk menerima undangan registrasi dari Official Shopee.”

Formulir pendaftaran mitra driver shopee Indonesia (dokpri)

Menurut penuturan Lek Dol dalam blog-nya, ia melakukan pengisian formulir sekitar bulan April dan mendapat panggilan untuk pengambilan atribut dan verifikasi dokumen melalui WhatsApp resmi shopee 2 bulan setelahnya, yaitu pada tanggal 7 Juni 2021 tepatnya.

Kemarin tanggal 7 juni 2021 saya mendapatkan undangan untuk pengambilan atribut dan verifikasi dokumen. Dokumen yang harus dipersiapkan yaitu SIM, STNK yang masih berlaku dengan tahun kendaraan minimal tahun 2012 pajak yang masih aktif, lalu membawa Kartu Keluarga asli, buku tabungan, KTP, dan surat izin orang tua bila berusia di bawah 18 tahun.

Lek Dol (likedolan.wordpress.com)

Kisah Verifikasi Berkas

Pada undangan WhatsApp disebutkan lokasi verifikasi dokumen dan pengambilan atribut. Kalau saya kan daftar domisilinya di Jogja, jadi verifikasi dan pengambilannya di kantor shopee food jogja, di Casa Grande Jalan Ringroad Utara.

Lek Dol (likedolan.wordpress.com)

Daftar Driver Shopee Food Jogja – Alamat Kantor Shopee Food Jogja berada di Jl. Ring Road Utara Jl. Jenengan Raya No.123, Jenengan, Maguwoharjo, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281.

Alamat Kantor Shopee Food Jogja (mwahyuarif.com)

Saat pertama kali datang nanti harus menunjukkan undangan yang dikirim oleh Tim Shopee via WhatsApp kepada security yang bertugas. Security akan memberikan izin masuk dan memperbolehkan kamu memarkir kendaraan. Kemudian kamu akan diberikan semacam kupon yang berisi nomor antrian. Di pintu masuk sudah ada 2 orang security yang yang bertugas menanyakan kelengkapan dokumen dan memintamu mengakses formulir. Saat kamu masuk, kamu akan mengisi formulir yang panjang disertai dengan kelengkapan dokumen yang sudah kamu persiapkan sebelumnya.

Jika dokumenmu kurang lengkap, maka kamu akan diarahkan menuju lantai 3. Lantai 1 dan 2 melayani verifikasi dokumen yang lengkap.

Lek Dol (likedolan.wordpress.com)

Kamu akan menunggu antrian panggilan petugas untuk verifikasi dokumen . Setelah mendapat panggilan, serahkan dokumen asli yang telah kamu bawa untuk diperiksa. STNK kendaraan harus dilepas dari plastiknya untuk difoto. Selanjutnya kamu akan difoto lagi untuk kedua kalinya sambil memegang ktp. Setelah berkas dinyatakan lengkap dan sesuai, kamu akan diminta mengisi dan menandatangani formulir taat terhadap tata tertib. Setelah itu, kamu akan diberikan akses untuk memasuki aplikasi driver shopee food. Setelah berhasil login, kamu akan diarahkan untuk menunggu panggilan di loket sebelahnya untuk pengambilan atribut.

Pengambilan Atribut Driver

Mau Jadi Mitra Driver ShopeeFood? Berikut Cara dan Syarat Daftarnya - Semua  Halaman - Info Komputer
Driver shopee food jogja (infokomputer.grid.id)

Daftar Driver Shopee Food Jogja – Setelah menunggu beberapa menit, kamu akan dipanggil dan ditanyai petugas: Aplikasi driver shopee food-nya apakah sudah bisa masuk atau belum? Jika sudah, kamu akan ditawari untuk ukuran jaketnya apakah S, M, L, atau XL. Lalu untuk administrasinya apakah mau dicicil atau membayar tunai?

Kalau dicicil, kamu perlu membayar 150 ribu di awal dan mengangsur sebesar 7 ribu/hari selama 50 kali yang akan di potong melalui saldo driver. Jadi harga total atribut adalah 500 ribu, berupa: Jaket, Helm, Masker, dan Tas Delevery. Jika kamu membayar lunas, maka kamu hanya perlu membayar sebesar 425 ribu.

Saya memilih untuk membayar tunai 425 ribu karena lebih murah.

Lek Dol (likedolan.wordpress.com)

Petugas lalu akan membuatkan kuitansi pembayarannya. Selanjutnya kamu diminta untuk memakai jaket driver shopee food guna dijadikan foto profil driver. Petugasnya akan memandu proses aktivasi akun. Setelah itu, kamu sudah bisa menggunakan aplikasi driver shopee food-mu untuk mencari order.

Demikian artikel singkat ini. Semoga bermanfaat.

14 COMMENTS

  1. Saya mau ucapkan selamat sudah menjadi driver shopee food Jogja. Eh ternyata ini pengalaman orang lain yang diambil dari blog Lik Dol ya. Saya sudah meluncur baca di blognya Like Dolan. Penjelasannya sangat lengkap, sangat membantu bagi yang membutuhkan. Semoga lancar selalu bekerja sebagai driver shopee food.

  2. Wahh aku baru tau ternyata shopee skrng ada shopee food nya
    semakin terdepan aja nihh.. one stop marketplace

  3. Sangat bermanfaat sekali Mas. Ini akan jadi acuna untuk yang lain
    Sayang nih di tempat saya blm ada. Ojol atau apapun blm masuk Padahal termasuk Jawa barat. Hadeuh …

  4. Masya Allah..

    Semangat semangat!

    Kesehatan penting namun urusan perut juga penting. Ini adalah dua pilihan yg dihadapi masyarakat kita.

    Adanya shopee food membuka peluangab lapangan kerja baru y mas.
    Wah, prakrtis tapi lengkap mas. Sangat berguna buat para teman2 yg sedang mencari loker ini.

    Khususnya untuk jadi driver di shopee food

  5. Baru tau, jadi sekarang shopee udah bisa pesan antar makanan ya? Tinggal di kampung bikin aku kudet nih soal info beginian. Dengan adanya driver shopee food pasti bisa membantu warga sekitar, apalagi yang lagi pada isoman. Butuh banget nih layanan makanan gini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here