Tarif Tes Bebas Napza di Kota Jogja, Syarat Berkas CPNS!

0
280

Tarif Tes Bebas Napza di Kota Jogja – Saat dulur dinyatakan lolos seleksi SKB CPNS, ada banyak yang harus disiapkan untuk pemberkasan. Biasanya waktu pemberkasan pun terbatas, hanya sekitar 2 minggu. Salah satu berkas yang harus diurus adalah Surat Bebas Napza, Surat Keterangan Sehat Jasmani dan Rohani.

Surat bebas napza buat berkas CPNS biasanya ada rambu-rambunya, di antaranya harus berasal dari RS milik pemerintah (RSUD/RSUP). Ya, kira-kira kalau di Jogja ada 5 RSUD (Kota Jogja, Sleman, Bantul, Kulon Progo, dan Gunungkidul) dan 1 RSUP (Sardjito). Selain itu, dokter yang memberikan tanda tangan harus dokter PNS yang memiliki NIP. Pada tulisan ini akan memberikan gambaran dan penjelasan singkat tarif dan cara mencari Surat Bebas Napza, Surat Keterangan Sehat Jasmani dan Rohani guna syarat berkas CPNS di RSUD Kota Yogyakarta (Wirosaban).

Pertama, dulur harus ambil antrian dan mengisi form yang diberikan pertugas. Form isian ini diperlukan untuk membuat rekam medis di RS. Meskipun dulur sudah punya rekam medis, dulur tetap harus ambil no antrian. Selanjutnya silakan antri dan menunggu panggilan.

Kedua, saat dipanggil petugas, jelaskan maksud kedatanganmu yaitu guna cari syarat berkas cpns. Karena musim pemberkasan CPNS, biasanya petugas sudah paham kalau bakal digunakan untuk berkas CPNS. Gilak, antrinya biasanya rame banget. Wajar sih. Pemeriksaan biasanya tidak dilakukan di hari yang sama (saking penuhnya), tetapi dulur akan diminta datang 2-3 hari berikutnya.

Ketiga, datanglah sesuai waktu yang ditentukan petugas. Biasanya dulur akan dikasih dua no antrian. No antrian pertama untuk pemeriksaan jasmani dan no antrian kedua untuk pemeriksaan rohani dan bebas napza. Saat pemeriksaan rohani dan bebas napza, dulur diminta mengisi sejumlah pertanyaan dan menyerahkan sampel urine. Seluruh proses pemeriksaan, pembayaran, hingga surat jadi biasanya membutuhkan waktu hingga 5 jam-an.

Lalu Berapa Tarif Tes Bebas Napza di Kota Jogja? Berdasarkan postingan Instagram @rumahsakitjogja tgl 3 Januari 2022, tarifnya sebesar 329ribu dan 376ribu, meliputi Surat Bebas Napza, Surat Keterangan Sehat Jasmani dan Rohani. Cek terlebih dahulu, satuan kerja tempat dulur mendaftar perlu 3 atau 6 parameter. Biasanya 3 saja cukup, karena yang dibutuhkan adalah surat bebas napza-nya, bukan hasil lab-nya.

Oke, sekian dulu ya sharing Tes Bebas Napza di Kota Jogja untuk Syarat Berkas CPNS dari Bang Wahyu. Cek tulisan lainnya di sini. Moga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here